Sabtu, 08 Juni 2013

Kenapa Sebuah Game Terkenal?

Game adalah suatu permainan yang sangat begitu seru dan mudah dimainkan dan dimengerti oleh setiap kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa.
Game game di dunia sekarang sudah sangat banyak sekali macam-macam permainannya berupa action, adventure, sport, logic, dan masih banyak lainnya. tapi tentu engga semuanya dapat diterima oleh penikmat game. maka dari itu game mempunyai daya tarik tersendiri, dan dibalik permainan atau game itu sendiri terdapet latar belakang pembuatan permainan yaitu pembuatan konsep. konsep adalah suatu ide pemikiran sebelum membuat suatu produk.
Dalam hal ini konsep game adalah suatu ide yang membuat game tersebut terlihat bagus, bahkan bagus atau tidaknya sebuah game dapat terlihat dari konsep dari game tersebut. model model game tersebut.
Game Designer membuat blueprint dari game yang akan dibuat. Sehingga pekerjaan artist dan programmer akan lebih terarah.

Berikut contoh game terkenal yang terdapat di ios phone dan hanphone berbasis android yang sering dimainkan oleh para gamers dunia:

SUBWAY SURFER


Melihat ke Jakarta, anda mungkin akan menemui banyak mural (lukisan di tembok atau dinding) terpampang dibawah jembatan atau tempat-tempat lainnya. Di beberapa tempat memang disediakan tempat secara khusus untuk membuat mural tersebut, tetapi banyak juga yang tetap menggambar di tempat yang tidak semestinya. Hal ini yang mungkin menginspirasi developer Subway Surfer dalam pembuatan game.
Game ini sudah lumrah dikalangan pengguna android dan ios. Game ini menceritakan seorang anak yang senang mencorat-coret kereta lalu dikejar oleh polisi. Gameplaynya sendiri pun mirip seperti temple run, menghindari kereta yang ada. Tetapi game ini bukan bercerita tentang bagaimana menggambar mural, tetapi lebih dikaitkan pada sebuah endless runner bertema pengejaran seperti Aby Escape.


Misi anda adalah membantu Jake, Tricky dan Fresh (karakter utama adalah Jake, dan sisanya bisa dibeli di shop) dalam meloloskan diri dari pengejaran petugas keamanan dan anjing bulldog-nya. Alasan mereka berlari menghindari pengejaran adalah karena yang penulis sudah sebut diatas, sekelompok anak muda ini membuat mural bukan di tempat yang benar. Mereka membuatnya di gerbong kereta api. Dengan karakteristik endless runner, tentunya game ini tidak akan menemui akhir. Yang akan terjadi adalah jalannya game akan bertambah cepat dengan rintangan yang bertambah berat dan kamu harus menghindari sambil mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya.

Sumber:
http://gamesaku.com/review-subway-surfer-swipe-to-play/
http://androapkmax.blogspot.com/2013/01/subway-surfers-multiscreen-apk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar