Senin, 03 Oktober 2011

ABOUT NEW MEDIA

NAMA : TUBAGUS BURHANI
NPM : 56410996
KELAS : 2IA12


=====Definisi==== Kata “media”  berasal dari bahasa latin yang berarti “perantara sebuah pesan dengan penerima pesan”. Dan apa yang dimaksud dengan “new media”. Sebenarnya sulit untuk mendefinisikan new media disebabkan karena sulitnya menjelaskan apa variabel dari “new” itu karena sapat dilihat dari segi waktu, manfaat, produksi, dan distribusinya. Dengan begitu New Media adalah Sarana atau Perantara yang menghubungkan satu dengan yang lain dan bersifat baru.


=====Pandangan=====
New Media atau Media baru adalah istilah yang dimaksudkan untuk mencakup kemunculan digital, komputer, atau jaringan teknologi informasi dan komunikasi di akhir abad ke-20. Sebagian besar teknologi yang digambarkan sebagai “media baru” adalah digital, seringkali memiliki karakteristik dapat dimanipulasi, bersifat jaringan, padat, mampat, interaktif dan tidak memihak. Beberapa contoh dapat Internet, website, komputer multimedia, permainan komputer, CD-ROMS, dan DVD. Media baru bukanlah televisi, film, majalah, buku, atau publikasi berbasis kertas.



=====Manfaat=====
Banyak sekali manfaat New Media , manfaat itu tidak untuk mayoritas atau kalangan konglomerat atau malahj kalangan tidak mampu ,, tapi New Media bermanfaat untuk semua kalangan bila pemakainya menggunakan untuk hal” yang baik. Berikut Ini beberapa  gambaran manfaat New Media yang akan saya jelaskan yaitu dalam bidang pendidikan , pencarian kerja , bersilaturahmi, bidang kesehatan.


=====Komponen=====
Beberapa komponen yang juga mendukung kerjanya sebagai new media. Beberapa yaitu Handphone, Smartphone, Komputer, Laptop, Internet. Komponen-komponen ini juga sangat berperan penting dalam kelancaran new media yang hampir sebagian umat manusia menggunakannya, dan sangat mudah untuk digunakannya.


=====Aplikasi=====
Dalam penggunaannya New media sebagai perantara mempunyai aplikasi pendukung atau aplikasi-aplikasi software yaitu sebagai contoh :
- Dunia perkantoran : Office word,excel,powerpoint dsb
- Social networking : Website,Blog,Twitter,Facebook,Mozilla firefox, yahoo, kaskus


Referensi dan sumber :
- http://new-media.kompasiana.com/2010/02/05/memahami-istilah-media-baru-new-media/
- http://azir99.wordpress.com/2010/10/03/new-media/

1 komentar: